''PERHATIKAN'',,Tolong Bantu Saya Untuk Menyebarluaskan Info Ini Kebanyak Wanita,Baik Ibu,Istri Anak Putri Anda,Ketahui Sebelum Terlambat Berikut Beberapa Merk Pembalut Di Indonesia Yang Mengandung Zat Berbahaya

Tolong Bantu Saya Untuk Menyebarluaskan Informasi Ini Kebanyak Wanita, Baik Ibu, Istri Anak Putri Anda, Kenali Sebelum Terlambat Tersebut Beberapa Merk Pembalut Di Indonesia Yang Mengandung Zat Berbahaya






datang bln.. Namun, riset paling baru dari Yayasan Instansi Customer Indonesia (YLKI) mengungkapkan kalau ada sembilan merk pembalut di Indonesia yang mengandung zat memiliki resiko, salah satunya klorin.

” Ada sembilan merk pembalut dan tujuh pantyliner yang mengandung klorin yang bersifat toksin, ” tutur peneliti dari YLKI, Arum Dinta, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (7/7).
Menurut Arum, YLKI mulai menelusuri masalah ini mulai sejak menerima banyak laporan masalah kulit dari konsumen setelah memakai pembalut spesifik.

” Klorin memang tidak bisa diliat secara kasat mata, jadi kami kerjakan penelitian uji laboratorium lewat cara spektrofotometri, ” ucap Arum.
Dari hasil penelitian itu, ditemukan kalau pembalut yang mengandung klorin paling banyak yakni merk CHARM dengan 54, 73 ppm. Menyusul di belakang CHARM, Nina Anion menempati posisi ke-2 dengan kandungan klorin sejumlah 39, 2 ppm.

Merk My Lady ada di posisi ketiga dengan kandungan klorin 24, 4 ppm dan menyusul di bawahnya VClass Ultra dengan 17, 74 ppm. Sementara itu, Kotex, Hers
Protex,
style= " background-color : white ; color : #333333 ; font-family : Arial, sans-serif ; font-size : 13px ; line-height : 20. 8px ; margin : 0px ; padding : 0px ; " LAURIER, Softex, dan SOFTNESS juga masuk dalam daftar dengan kandungan klorin 6-8 ppm.
Kecuali pembalut, kandungan klorin juga diketahui pada tujuh merk pantyliner, yaitu V Class, Pure Style, My Lady, Kotex Fresh Liners, Softness Panty Shields, CareFree superdry, LAURIER Active Fit.

Arum menuturkan kalau klorin begitu beresiko untuk kesehatan reproduksi. Kecuali keputihan, gatal-gatal, dan iritasi, klorin juga dapat menyebabkan kanker.
Mengamini pernyataan Arum, Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, berkata, ” Klorin itu ada dalam dioksin yang bersifat karsinogenik. Menurut WHO, ada 52 juta berisiko terserang kanker serviks, satu diantaranya dipicu oleh zat-zat dalam pembalut. ”
Bahayanya, sekitar 52 % produsen tidak mencantumkan komposisi zat pembalut dan pantyliner pada kemasannya.

” Permasalahan itu melanggar Pasal 4 Undang-Undang Perlindungan Customer Nomor 8 Th. 1999, yang di isi hak yang mendasar untuk customer yaitu hak atas keamanan product, hak atas info, hak untuk pilih, hak didengar pendapat dan keluhannya, hak atas advokasi, pembinaan pendidikan, serta hak untuk mendapatkan ganti rugi, ” papar Arum.

Pemerintah sebenarnya telah melansir kalau klorin yaitu zat memiliki resiko melalui Ketetapan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomer 472/MENKES/PER/V/1996. Walau sekian, menurut Arum, tidak ada regulasi yang melarang ada kandungan klorin dalam pembalut.

Arum juga mendorong pemerintah untuk segera mengeluarkan regulasi pelarangan itu. ” Merujuk pada FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat), semestinya ada ketentuan pembalut harus bebas klorin, ” kata Arum.

SUMBER:http://www.liputan6terupdate.com/2016/04/perhatikantolong-bantu-saya-untuk.html
''PERHATIKAN'',,Tolong Bantu Saya Untuk Menyebarluaskan Info Ini Kebanyak Wanita,Baik Ibu,Istri Anak Putri Anda,Ketahui Sebelum Terlambat Berikut Beberapa Merk Pembalut Di Indonesia Yang Mengandung Zat Berbahaya ''PERHATIKAN'',,Tolong Bantu Saya Untuk Menyebarluaskan Info Ini Kebanyak Wanita,Baik Ibu,Istri Anak Putri Anda,Ketahui Sebelum Terlambat Berikut Beberapa Merk Pembalut Di Indonesia Yang Mengandung Zat Berbahaya Reviewed by Kartik Dewi on 06.04 Rating: 5

Featured Posts