WASPADA BERHATI-HATILAH ...!!! WAJIB ANDA KETAHUI DEMI KEMANUSIAAN ,,,,!!! GEJALA , JENIS , DAN CARA PENGOBATAN KANKER PARU PARU ...!!!! ((BANTU SHARE))





Pada step awal, kanker paru-paru tak menyebabkan gejala apa pun. Gejala cuma bakal muncul saat perkembangan kanker sudah mencapai satu step spesifik. Berikut ini yaitu gejala-gejala utama yang bakal dialami pasien kanker paru-paru. Segera jumpai dokter atau pergi ke klinik untuk memastikan diagnosis dari gejala yang dialami.


Batuk yang berkelanjutan serta bertambah kronis, hingga akhirnya alami batuk darah.
Alami sesak napas serta rasa nyeri di dada.
Alami kelelahan tanpa ada alasan.
Pembengkakan pada muka atau leher.
Sakit kepala.
Sakit pada tulang, dapat pada bahu, lengan atau tangan.
Berat badan menurun.
Kehilangan selera makan.
Nada jadi serak.
Kesulitan menelan atau sakit waktu menelan suatu hal.
Perubahan pada bentuk jari, yakni ujung jari jadi cembung.


Type Kanker Paru-paru yang Ada
Ada dua type kanker paru-paru primer berdasarkan type selnya, yakni kanker paru-paru sel kecil (small-cell lung cancer/SCLC) serta kanker paru-paru non-sel kecil (non-small-cell lung cancer/NSCLC). Kanker paru-paru non-sel kecil berpeluang empat kali lebih sering terjadi dibandingkan dengan kanker paru-paru sel kecil.

Kanker paru-paru sel kecil (SCLC) biasanya hanya
menerpa para perokok berat serta penyebarannya lebih cepat dibandingkan dengan kanker paru-paru non-sel kecil (NSCLC).

Orang yang Berisiko Terkena Kanker Paru-paru
Merokok dapat dikatakan sebagai penyebab utama kanker paru-paru. Orang yang paling berisiko terkena kanker paru-paru yaitu perokok aktif. Sekitaran 80-90 % kanker paru-paru dikaitkan dengan kebiasaan merokok. Walau begitu, bukan berarti setiap perokokakan terkena kanker paru-paru. Diluar itu, orang yg tidak merokok juga berkemungkinan terserang kanker paru-paru, walau lebih rendah jumlahnya.

Selain rokok, beberapa penyebab kanker paru-paru lain yaitu hirup arsenik, radiasi, serta polusi hawa. Kanker paru-paru juga lebih umum terjadi pada orang yang telah lansia.

Pengobatan pada Kanker Paru-paru
Pengobatan kanker paru-paru begitu tergantung pada type kanker yang terkena. Tingkat penyebaran kanker serta kondisi kesehatan si pasien juga berpengaruh pada cara pengobatan serta penanganan yang dilakukan.

Operasi pengangkatan kanker dapat dilakukan bila sel kanker belum menyebar secara luas ke sisi tubuh yang lain. Bila kondisi kesehatan tak memungkinkan untuk dilakukan operasi pengangkatan, langkah penanganan yang lainnya dapat diterapkan. Sistem penghancuran sel kanker dengan cara radioterapi dapat dijalankan.

Kanker paru-paru umumnya tak menimbulkan gejala sebelum sel-sel kanker itu menyebar ke sisi besar paru-paru atau ke sisi badan lainnya. Kesembuhan tergantung pada penyebaran kanker serta kapan diagnosis kanker diketahui. Semakin awal diagnosis yang dilakukan, kemungkinan pengobatan untuk sukses juga jadi lebih tinggi.

sumber:http://www.liputan-indonesia.com/2016/04/waspada-wajib-anda-ketahui-demi.html
WASPADA BERHATI-HATILAH ...!!! WAJIB ANDA KETAHUI DEMI KEMANUSIAAN ,,,,!!! GEJALA , JENIS , DAN CARA PENGOBATAN KANKER PARU PARU ...!!!! ((BANTU SHARE)) WASPADA BERHATI-HATILAH  ...!!! WAJIB ANDA KETAHUI DEMI KEMANUSIAAN ,,,,!!! GEJALA , JENIS , DAN CARA PENGOBATAN KANKER PARU PARU ...!!!! ((BANTU SHARE)) Reviewed by Kartik Dewi on 23.39 Rating: 5

Featured Posts