MENYESALLAH ANDA JIKA TIDAK MEMBACA INI, KHUSUSNYA WANITA !! ((PLEASE LUANGKAN WAKTUMU SEBENTAR UNTUK MEMBACA ARTIKEL INI)) WOW MENYERAMKAN''MASTITIS, PENYAKIT YANG KERAP DI ALAMI IBU M3NYUSUI-TOLONG ARTIKEL INI JANGAN PUTUS PADA ANDA,BANTU SAYA UNTUK SHARE KE TEMAN TEMAN YANG LAIN AGAR BERMANFAAT !!!!!




Baru saja melahirkan seorang anak pasti jadi hal yang begitu membahagiakan, terlebih untuk sebagian wanita. Namun, kebagiaan itu mungkin saja saja akan pupus disebabkan penyakit mastitis. Penyakit ini kerapkali dihadapi wanita yang tengah menyusui, biasanya pada minggu pertama setelah melahirkan. Penyakit ini dapat buat sebagian ibu merasa tersiksa dan tidak nyaman. Selain itu, mereka mungkin saja tidak dapat berikan ASI eksklusif untuk buah hatinya.

Deskripsi

Seperti ditulis Mayo Clinic dan WebMD, Selasa (27/8/2013), mastitis yaitu satu kondisi di mana jaringan dalam pa*yuda*ra Anda terinfeksi oleh bakteri. Menyebabkan, p4yudara akan membengkak dan terasa nyeri. Selain itu, p4yudara akan berpindah warna jadi kemerahan dan terasa hangat waktu Anda menyentuhnya. Waktu Anda alami hal semacam ini, Anda juga mungkin saja saja akan alami demam dan menggigil.

Penyakit ini dapat dihadapi oleh semuanya wanita. Namun, hal sejenis ini kerapkali dihadapi oleh wanita yang tengah menyusui (laktasi mastitis). Penyakit ini cenderung menyerang satu di antara p4yudara saja.

Kondisi ini dapat buat Anda merasa lelah dan letih sampai Anda sulit berikan perawatan pada bayi Anda, salah satunya dalam hal memberinya ASI. Memang, beberapa besar dari mereka yang alami laktasi mastitis akan hentikan system menyusui. Tidaklah berarti tidak dapat mengerjakannya, Anda selalu dapat menyusui karena penyakit ini tidak akan memiliki resiko pada bayi Anda namun akan membantu Anda untuk bersihkan infeksi pada pa*yuda*ra. Rasa sakit dapat terlihat waktu Anda menyusui dengan pa*yuda*ra yang terkena penyakit mastitis.

Apabila itu berjalan, Anda dapat memerah ASI dengan menggunakan tangan atau memompa pa*yuda*ra dengan menggunakan pompa khusus pa*yuda*ra. Bila Anda benar-benar alami penyakit ini, selekasnya periksakan diri ke dokter. Lantaran, perlakuan yang lambat dapat mengakibatkan komplikasi. Dalam pa*yuda*ra Anda akan terlihat nanah (abses). Hal sejenis ini menyebabkan pa*yuda*ra Anda merasa keras dan sakit. Jika penyakit ini sudah pada step kritis, pengobatan yang akan ditangani juga semakin besar, yaitu dengan operasi.

Gejala

Dari biasanya masalah, orang yang alami penyakit ini lebih dahulu alami sinyal tanda seperti flu. Anda akan alami hal sejenis ini selama beberapa jam sebelum selanjutnya Anda tahu kalau pa*yuda*ra Anda memerah dan terasa sakit. Anda juga mungkin saja saja akan alami beberapa hal sebagai di bawah ini yang sekalian jadi tandanya dan sinyal tanda dari penyakit mastitis :

P4yudara membengkak
Demam hingga 38, 3 derajat Celcius (101 derajat Fahrenheit)
Tubuh terasa nyeri dan menggigil
P4yudara terasa hangat waktu disentuh
P4yudara seperti terbakar waktu menyusui
Kelenjar getah bening yang ada di ketiak samping pa*yuda*ra yang terinfeksi terasa sakit
Detak jantung lebih cepat
Bila Anda alami tanda dan sinyal tanda seperti di atas, selekasnya hubungi dokter untuk kerjakan kontrol dan pengobatan.

Penyebab

Penyakit mastitis dapat nampak dikarenakan pa*yuda*ra Anda terinfeksi oleh bakteri. Bagaimana bisa bakteri menginfeksi pa*yuda*ra Anda? Itu beberapa pemicunya :
Puting pada pa*yuda*ra retak. Hal sejenis ini dapat berjalan dikarenakan posisi menyusui yg tidak benar. Menyebabkan puting robek dan retak. Bakteri jadi lebih mudah untuk masuk pa*yuda*ra Anda. Bakteri akan berkembang biak di dalam pa*yuda*ra dan tentang ini juga yang menyebabkan infeksi.
P4yudara
tersentuh oleh kulit yang memang mempunyai kandungan bakteri atau dari mulut bayi yang tengah Anda susui. Bakteri itu dapat masuk ke pa*yuda*ra melalui


lubang saluran susu.
Selain itu, ada banyak hal-hal lain yang turut tingkatkan kemungkinan dari penyakit ini, seperti :
Pernah alami penyakit mastitis pada awal mulanya.
Memiliki penyakit anemia di mana penyakit ini dapat turunkan ketahanan tubuh Anda pada serangan infeksi, salah satunya penyakit mastitis.
Tidak dapat mengeluarkan semuanya susu waktu menyusui. Hal sejenis ini dapat buat pa*yuda*ra Anda terisi penuh oleh susu dan menyebabkan saluran susu dalam pa*yuda*ra terhalang. Hal semacam ini akan buat ukuran dari pa*yuda*ra Anda jadi membesar dan lebih riskan terinfeksi oleh bakteri.

Pengobatan

Untuk berikan kepastian pada Anda apakah Anda alami penyakit mastitis atau tidak, dokter akan kerjakan kontrol lebih dahulu. Dokter akan berikan pertanyaan pada Anda mengenai apa pun yang Anda rasakan, terlebih pada daerah di pa*yuda*ra Anda. Selain itu, dokter bakal kerjakan kontrol fisik, misalnya dengan saksikan kondisi dari pa*yuda*ra Anda, apakah warna pa*yuda*ra memerah atau tidak, puting Anda retak atau tidak, dan lain sebagainya. Apabila Anda alami semuanya beberapa hal yang telah di cek oleh dokter, Anda mungkin saja saja akan dirujuk untuk kerjakan diagnostik mammogram dan biopsi untuk mengecheck adakah nanah (abses) dalam pa*yuda*ra Anda.

Jika hasil dari semuanya kontrol perlihatkan kalau Anda positif alami penyakit mastitis, dokter tentu selekasnya merujuk Anda untuk kerjakan pengobatan. Biasanya dokter akan berikan resep obat lebih dahulu. Itu beberapa pilihan tipe obat yang umum digunakan untuk menangani penyakit ini :

1. Antibiotik

Antibiotik biasanya efektif dalam mengobati penyakit ini. Apabila dokter berikanlah resep antibiotik, konsumsilah obat itu sama seperti resep dan arahan yang diperoleh dari dokter. Biasanya pengobatan ini ditangani selama 10 hingga 14 hari. Anda mungkin saja saja akan merasa lebih baik dalam kurun waktu 24 sampai 48 jam setelah meminum obat.

Namun, pengobatan dengan antibiotik harus Anda lakukan dengan teratur. Walaupun tengah kerjakan pengobatan dengan menggunakan antibiotik, Anda selalu diperbolehkan untuk menyusui. Hal sejenis ini tidak akan memiliki resiko untuk bayi. Jika tipe pengobatan ini tidak berikan dampak yang berarti untuk tubuh Anda, biasanya dokter akan mengambil sampel dari air susu Anda dan lantas diuji di laboratorium.

2. Obat penghilang nyeri

Tipe obat ini biasanya juga diresepkan oleh dokter. Obat ini dapat meminimalisir rasa nyeri pada pa*yuda*ra Anda. Beberapa tipe obat penghilang nyeri yang biasanya digunakan yakni acetaminophen (Tylenol) dan ibuprofen (Advil, Motrin IB).

Kecuali dengan menggunakan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit ini, Anda dapat kerjakan beberapa hal seperti berikut ini yang mungkin saja saja dapat membantu system penyembuhan :
Banyak beristirahat
Minum banyak cairan yang mungkin saja saja dapat melawan infeksi bakteri.
Gunakan bra yang mendukung pa*yuda*ra Anda. Jangan sampai gunakan bra yang terlalu ketat atau kendor. Optimis ukuran bra sama seperti ukuran pa*yuda*ra Anda.
Mengompres pa*yuda*ra yang sakit dengan menggunakan kain hangat.
Menggunakan ke-2 pa*yuda*raa lewat cara bertukaran waktu menyusui.
Memberikan keyakinan pa*yuda*ra Anda mengeluarkan semuanya susu waktu menyusui. Lantaran, susu yang tersisa dalam pa*yuda*ra dapat mengendap dan menyebabkan pembengkakan pa*yuda*ra. Anda dapat memijat segi pa*yuda*ra dengan menggunakan tangan. Hal sejenis ini dapat tingkatkan aliran susu.
Waktu menyusui, optimis bayi Anda dalam posisi yang benar. Dengan hal tersebut, Anda dapat jauhi resiko puting robek atau retak.

sumber:http://www.semua-sehat.com/2016/05/menyesallah-anda-jika-tidak-membaca-ini.html
MENYESALLAH ANDA JIKA TIDAK MEMBACA INI, KHUSUSNYA WANITA !! ((PLEASE LUANGKAN WAKTUMU SEBENTAR UNTUK MEMBACA ARTIKEL INI)) WOW MENYERAMKAN''MASTITIS, PENYAKIT YANG KERAP DI ALAMI IBU M3NYUSUI-TOLONG ARTIKEL INI JANGAN PUTUS PADA ANDA,BANTU SAYA UNTUK SHARE KE TEMAN TEMAN YANG LAIN AGAR BERMANFAAT !!!!! MENYESALLAH ANDA JIKA TIDAK MEMBACA INI, KHUSUSNYA WANITA !! ((PLEASE LUANGKAN WAKTUMU SEBENTAR UNTUK MEMBACA ARTIKEL INI)) WOW MENYERAMKAN''MASTITIS, PENYAKIT YANG KERAP DI ALAMI IBU M3NYUSUI-TOLONG ARTIKEL INI JANGAN PUTUS PADA ANDA,BANTU SAYA UNTUK SHARE KE TEMAN TEMAN YANG LAIN AGAR BERMANFAAT !!!!! Reviewed by Kartik Dewi on 02.19 Rating: 5

Featured Posts