'Live' (Video), Detik - Detik Banjir Bandang Melanda Garut Kota Intan 2016...

'Live' (Video), Detik - Detik Banjir Bandang Melanda Garut Kota Intan 2016...



Bandung - Terdaftar enam kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, terdampak bencana banjir bandang dan longsor. Hujan deras mengguyur Garut berlangsung pada Selasa (20/9) kemarin.

Data deterima detikcom dari Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (21/9/2016), tempat banjir dan longsor itu menyebar di Kecamatan Garut, Bayongbong, Pasirwangi, Samarang, Tarogong Kidul dan Banyuresmi.

 " Di Kecamatan Tarogong Kidul berjalan banjir bandang yang disebabkan meluapnya Sungai Cimanuk. Menyebabkan beberapa bangunan di Jalan Pembangunan atau tepatnya di Kampung Sukapadang, terendam banjir. Bangunan itu salah satunya RSUD Dr. Slamet, Mapolsek Tarogong Kidul dan kantor Kecamatan Tarogong Kidul, " kata Yusri.

tersebut Videonya : https :// youtu. be/msgDkuMM17E

Diluar itu, sambung Yusri, berlangsung bencana alam longsor di Jalan Raya Balungbung atau tepatnya daerah Kampung Pasir Langu dan Werkip yang masuk Kecamatan Bungbulang dan Jalur Bungbulang-Cijayana di Kecamatan Mekarmukti. " Tanah longsor menutupi jalan raya sampai tidak bisa di lewati oleh kendaraan roda empat.

Hingga sekarang ini masihlah dikerjakan usaha pembersihan longsoran tanah oleh
warga orang-orang sekitaran. Longsor itu dikarenakan curah hujan yang deras, " tutur Yusri.

Semalam momen longsor juga menempa Kecamatan Bayongbong atau tepatnya di Kampung Sasakbeusi RT 1 RW 2, Desa Mulyasari. " Satu tempat tinggal terbenam dan satu orang atas nama Deni hingga sekarang ini belum diketemukan akibat arus Sungai Cibolang yang deras, " kata Yusri.

Masih tetap di Kecamatan Bayongbong, longsor dan banjir menerjang Kampung Saroja, Desa Mulyasari. " Mengakibatkan dua tempat tinggal tenggelam terbawa arus sungai dan satu orang hilang disangka terseret arus sungai. Hingga saat ini masihlah dikerjakan pencarian, " papar Yusri.

 " Di Bayongbong juga tepatnya Kampung Cibodas, Desa Banjarsari, berlangsung luapan Sungai Ciperet di RW 6 meliputi dua RT yang merendam10 rumah di tepian kali. Lalu tiga tempat tinggal di Kampung Cigarukrak, Desa Padamukti, rusak berat dan enteng akibat pergeseran tanah akibat derasnya hujan, " kata Yusri.

Longsor tutup Jalan Raya Cikajang-Pamengpeuk di Kampung Genteng RT 1 RW 6, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi. " Longsor tutup tubuh jalan setinggi sekitaran dua mtr. dan panjang 15 mtr.. Kini arus jalan raya dari ke-2 arah bisa dilewati kendaraan roda empat. Tidak ada korban jiwa. Saat ini dinas berkaitan menanti loader untuk membersihkan tanah longsor, " kata Yusri.

tersebut videonya : https :// youtu. be/fLCb1uVjEiw

sumber : http :// www. kabarnetizen. com/2016/09/live-video-detik-detik-ban
'Live' (Video), Detik - Detik Banjir Bandang Melanda Garut Kota Intan 2016... 'Live' (Video), Detik - Detik Banjir Bandang Melanda Garut Kota Intan 2016... Reviewed by Kartik Dewi on 06.38 Rating: 5

Featured Posts