Ratu Elizabeth II Dari Kerajaan Inggris, Benarkah Keturunan Langsung Nabi Muhammad? Ini Penjelasanya..

Ratu Elizabeth II dari kerajaan Inggris baru saja merayakan lagi tahunnya yang ke-90, bln. lalu. Selama ini sejumlah mitos terkait dirinya beredar luas, salah satu yang paling mengejutkan menyebut Sang Ratu berasal dari garis keturunan segera Nabi Muhammad Saw.






Dikisahkan al-Qasim awalnya merupakan seorang hakim yang ditunjuk oleh Khalifah Cordoba. Tapi Qasim lalu merebut kekuasaan serta membentuk dinasti sendiri yaitu, Abbadids. Ia jadi penguasa Seville di al-Andalus pada th. 1023.



Enam dekade lalu, yakni th. 1091, Dinasti Murabiton Maroko menyerang kerajaan Abbadid yang diperintah oleh cucu Qasim, Al-Mu'tamid bin Abbad. Ibnu Abbad lalu dikalahkan serta dilengserkan.
font-size : 14px ; margin : 0px ; padding : 0px ; text-align : justify ; "


Sementara itu, putrinya, Zaida, melarikan diri serta berlindung di Istana Raja Alfonso VI dari Leon. Beberapa tahun lalu Zaida mengubah namanya setelah dibaptis dengan nama Isabella. Raja Alfonso juga menikahi Isabella, setelah kematian istri pertamanya. Alfonso serta Isabella memiliki tga anak.



Dua era lalu di 1352, keturunan Zaida serta Alfonso, Maria de Padilla punyai anak dengan Raja Peter dari Castille. Dari empat orang anak mereka dua di antaranya menikah dengan anak-anak lelaki Raja Erward III dari Inggris.



Setelah jatuhny Spanyol dari kekuasaan Muslim, banyak dari para Muslim patuh dipaksa pindah jadi Kristen. Banyak juga dari mereka yang dibunuh berasal dari keturunan langsung Nabi Muhammad. Mitos ini memang belum diketahui tentu kebenarannya, tapi klaim oleh banyak pakar sejarah mengatakan Ratu Elizabeth merupakan salah satu keturunan Muslim Spanyol Sayyeds.




Sumber. republika. co. id
Ratu Elizabeth II Dari Kerajaan Inggris, Benarkah Keturunan Langsung Nabi Muhammad? Ini Penjelasanya.. Ratu Elizabeth II Dari Kerajaan Inggris, Benarkah Keturunan Langsung Nabi Muhammad? Ini Penjelasanya.. Reviewed by Kartik Dewi on 23.23 Rating: 5

Featured Posts